Cara Cari dan Jual ke Target Pasar Anda

Cara Cari dan Jual ke Target Pasar Anda | Nol dalam pada target pasar Anda dengan menggunakan Segmentasi Pasar.

Pertama-tama, adalah produk nasional atau internasional dalam lingkup? Atau lebih mungkin bahwa Anda akan menjualnya terutama di wilayah anda sendiri atau masyarakat? Dalam kasus bisnis penyewaan kami, pasar utama kami sebenarnya nasional atau internasional - wisatawan yang datang ke daerah ini dari seluruh dunia. Pasar sekunder kami adalah lokal - orang yang memiliki acara khusus untuk merayakan, pertemuan perusahaan atau mundur untuk merencanakan, atau perusahaan yang berasal dari luar kota.

Cara Cari dan Jual ke Target Pasar Anda
Cara Cari dan Jual ke Target Pasar Anda


Mari kita mengatakan bahwa pasar utama Anda adalah lokal atau regional, dan bahwa Anda tinggal di sebuah komunitas dengan populasi 25.000 orang. Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah penelitian 'demografi' dari komunitas Anda, dan membaginya ke dalam segmen pasar:

* Umur: anak-anak, remaja, muda, menengah, lanjut usia
* Jenis Kelamin: laki-laki, perempuan
* Pendidikan: SMA, perguruan tinggi, universitas
* Penghasilan: rendah, sedang, tinggi
* Status perkawinan: lajang, menikah, bercerai
* Latar belakang etnis dan / atau agama
* Siklus hidup keluarga: baru menikah, menikah selama 10 - 20 tahun, dengan atau tanpa anak-anak.

Informasi ini harus tersedia bagi Anda melalui kota setempat, aula, perpustakaan, atau Chamber of Commerce - dan lebih detail, Anda bisa mendapatkan, semakin baik.

Selanjutnya, Anda perlu untuk segmen pasar sebanyak mungkin menggunakan 'psikografis' sebagai panduan Anda:

* Gaya hidup: konservatif, menarik, trendi, ekonomis
* Kelas sosial: bawah, tengah, atas
* Opini: mudah dipimpin atau dogmatis
* Aktivitas dan kepentingan: olahraga, kebugaran fisik, belanja, buku
* Sikap dan keyakinan: lingkungan, sadar keamanan.

* Catatan: jika Anda adalah perusahaan B2B, Anda juga akan perlu mempertimbangkan jenis-jenis industri yang tersedia untuk Anda, dan jumlah mereka karyawan, volume tahunan penjualan, lokasi, dan stabilitas perusahaan. Selain itu, Anda mungkin ingin mengetahui bagaimana mereka membeli: musiman, lokal, hanya dalam volume, yang membuat keputusan? Penting untuk dicatat bahwa bisnis, seperti individu, membeli produk atau jasa untuk tiga alasan: untuk meningkatkan pendapatan, untuk mempertahankan status quo, atau untuk mengurangi biaya. Jika Anda mengisi satu atau lebih dari kebutuhan perusahaan ini, Anda mungkin telah menemukan target pasar.

Dengan sekarang Anda harus memiliki gambaran yang muncul dari yang Anda pikir Anda pelanggan 'ideal' adalah ... atau siapa yang Anda inginkan. Tergantung pada sifat dari bisnis Anda, Anda bahkan mungkin bisa menulis deskripsi pelanggan Anda. "Target pelanggan saya adalah seorang wanita kelas menengah berusia 30-an atau 40-an yang menikah dan memiliki anak, dan sadar lingkungan dan sehat secara fisik." Berdasarkan angka yang Anda ditemukan dalam penelitian Anda, di atas, Anda mungkin tahu, misalnya, bahwa ada sekitar 9000 orang pelanggan potensial di daerah Anda! Mungkin saja bahwa 3000 dari mereka sudah setia kepada pesaing, tapi itu masih menyisakan 6000 yang tidak, atau yang belum membeli produk ini dari siapa pun. Melakukan penelitian!

Banyak kali calon pelanggan tidak tahu tentang perusahaan Anda, atau tidak dapat membedakan antara perusahaan Anda dan orang lain. Ini adalah tugas Anda, setelah Anda tahu siapa pelanggan terbaik Anda, untuk 'target' kelompok yang telah Anda identifikasi - bahkan jika Anda memiliki persaingan.

Selain itu, Anda dapat memutuskan, dengan menggunakan contoh di atas, bahwa Anda juga ingin memperluas target pasar Anda untuk menyertakan perempuan 50-60 tahun. Jika Anda kembali ke alasan dasar mengapa orang membeli barang atau jasa, dan dapat menemukan cara untuk menargetkan upaya Anda untuk kelompok usia, Anda mungkin bisa berhasil dalam menangkap pangsa pasar yang lebih besar!

Di sisi lain, bagaimana jika Anda 'khusus' produk atau jasa Anda dan kemudian diteliti target pasar Anda, hanya untuk menemukan bahwa mungkin ada kurang dari 75 orang yang akan membeli dari Anda?

Pertama-tama, jika orang-75 adalah pelanggan korporat yang akan menghabiskan ratusan pada produk atau jasa per tahun, maka Anda tidak perlu takut. Tapi jika mereka 75 hanya akan menghabiskan $ 10 setiap dekade pada produk atau jasa Anda - maka Anda harus pergi 'kembali ke papan gambar' perencanaan bisnis Anda dan mungkin menentukan target pasar yang lebih luas - tapi setidaknya Anda dipersenjatai dengan semua informasi yang Anda butuhkan untuk memulai lagi, atau pergi ke arah yang berbeda.

Mari kita hadapi itu - ada pasar, dan target pasar, untuk semuanya.

Jika Anda tidak berpikir begitu, mengingat batu hewan peliharaan?

0 Response to "Cara Cari dan Jual ke Target Pasar Anda"

Post a Comment